Seorang Pria dan Anjingnya

Kedir dan Eel sedang pergi berburu. Kedir berkata kepada Eel, "Aku akan mengirim anjing ku untuk melihat apakah ada bebek di kolam sana. Jika tidak ada bebek di sana, aku tidak akan pergi berburu."

Jadi ia pun mengirimkan anjingnya ke kolam. Anjingnya kembali dan menyalak dua kali. Kedir berkata, "Baiklah, aku tidak akan pergi, Dia hanya melihat dua bebek di sana."

Eel berkata, "Kau hanya menggunakan anjing untuk mengetahui kebenarannya?" Eel tidak percaya, jadi dia pergi sendiri untuk mencarinya. Ketika kembali dia berkata, "Aku tidak percaya apa yang dilakukan anjing anda? Betul-betul hanya ada dua bebek di sana!"

Kedir berkata, "Yah, aku mendapatkannya dari peternak di jalan sana. kalau anda mau, anda bisa mendapatkannya dari dia juga."

Jadi Eel pergilah ke peternak tersebut dan mengatakannya kalau ia ingin anjing seperti milik temannya Kedir. Setelah membeli anjing dengan si peternak, Eel membawa anjing pulang ke rumah, dan memerintahkan anjingnya untuk keluar dan mencari bebek-bebek. Beberapa menit kemudian si anjing pun kembali dengan tongkat di dalam mulutnya dan membungkuk di kaki Eel.

Dengan keadaan marah, Eel membawa anjing tersebut kembali ke peternak dan berkata, "Ini anjing penipuan. Saya ingin uang saya kembali!"

Si Peternak bertanya kepada Eel apa yang dilakukan anjing itu. Jadi Eel mengatakannya saat ia menyuruh anjingnya pergi untuk mencari bebek, ia kembali dengan tongkat di mulutnya dan membungkuk di kakinya.

Si Peternak mengatakan, "Eel, Anjing itu berusaha memberitahu Anda kalau ada banyak bebek di luar sana!"
Share This Post: