HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Agam: Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

AGAM, KOMINFO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam diselenggarakan dengan semangat tinggi di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (20/12).

 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti MSi, Asisten Administrasi Umum, Andrinalid, para anggota DWP, tokoh masyarakat, serta berbagai pihak yang peduli akan peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan.

 

Dengan tema "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan", peringatan HUT kali ini menyoroti kontribusi penting yang telah diberikan oleh perempuan dalam segala aspek pembangunan, khususnya dalam memperjuangkan keberlanjutan dan keseimbangan dalam pembangunan daerah.

 

Ketua Panitia Pelaksana acara HUT DWP Kabupaten Agam, Ny Deswita Jetson, menjelaskan melalui tema ini, kami ingin mengangkat peran yang strategis dari perempuan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan seimbang. 

 

“Perempuan memiliki peran yang tidak dapat diabaikan dalam memajukan Kabupaten Agam ke arah yang lebih baik." ungkapnya.

 

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Agam, Ny El Edi Busti, menyatakan, Peringatan HUT ini bukan hanya sebagai ajang perayaan semata, tetapi juga sebagai momen penting untuk merenungkan peran strategis perempuan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. 

 

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung perempuan dalam berbagai bidang agar dapat lebih aktif dan berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan daerah." ujarnya.

 

Perayaan HUT DWP ke-24 ini juga menjadi wadah bagi para anggota DWP dan masyarakat untuk lebih memahami pentingnya peran perempuan dalam memajukan Kabupaten Agam yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

 

Selain itu, Bupati Agam menyampaikan dibutuhkan peran dorongan emangat ibu-ibu kepada para suami yang bekerja dikantor. 

 

“Peran ibu sangat penting untuk percepatan pembangunan daerah, disamping itu juga mendukung Indonesia Emas 2045,”tambahnya.

 

Ia menambahkan hari ini banuak anak pintar tapi sedikit yang mempunyai akhlak dan moral yang baik.

 

“Dalam beberapa kesempatan saya sudah menyampaikan kita berada pada turbulensi moralitas,” jelasnya.

 

Edi Busti mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama mendorong Indonesia Emas 2045 dengan menyiapkan manusia berkualitas untuk menuju Indonesia dan Agam yang lebih maju.

 

Acara ini ditutup dengan menyerahkan bantuan sosial kepada anak asuh DWP serta lomba laporan e-reporting DWP yang dimenangkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.