Pembinaan peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkup pemerintahan setempat

AGAM, KOMINFO - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti, M.Si membuka secara resmi pembinaan peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkup pemerintahan setempat.

 

Kegiatan yang digelar di Aula Utama Kantor Bupati Agam itu dilakukan selama dua hari, Senin-Selasa (21-22/11). 

 

Kegiatan hari pertama diikuti staf ahli, kepala OPD beserta sekretaris, pimpinan BUMD, camat dan sekretaris camat.

 

Sekda dalam sambutannya meminta instansi pemerintahan di daerah itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

Menurut Sekda, kepala instansi pemerintahan di daerah itu harus memahami tolok ukur terkait standar pelayanan publik.

 

Disampaikan lebih lanjut, kepala instansi pemerintah harus mampu melihat persoalan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

 

"Pahami apa yang dibutuhkan masyarakat terkait pelayanan, karena ini merupakan tolok ukur menakar kualitas pelayanan publik," ucapnya.

 

Sekda berharap, kepala instansi pemerintahan harus mampu membuat perubahan dengan cara berpikir out of the box.

 

Menurutnya sekda lagi, tuntutan masyarakat akan pelayanan prima dewasa ini makin meningkat. Hal ini menurutnya, tidak terlepas dari perkembangan dunia digital.

 

Sekda juga berpesan, kepala instansi tidak takut membuat sistem pengaduan pelayanan. Pasalnya, melalui sarana tersebut kepuasan masyarakat bisa ditakar.

 

"Kemudian jangan takut dengan keterbukaan, karena itu sudah menjadi tuntutan," ujarnya.