Nagari Kamang Tangah Anam Suku Gelar Kontes Durian Kamang

AGAM, KOMINFO - Nagari Kamang Tangah Anam Suku , Kecamatan Kamang Magek gelar kontes durian Kamang di Los Lambuang Pakan Sinayan, Kamis (17/11).

 

Peserta yang mengikuti kontes durian ini berjumlah 25 orang dengan menyajikan berbagai jenis durian lokal terbaik. Peserta diwajibkan membawa lima buah durian hasil pohon sendiri.

 

Kriteria pemenang kontes ini adalah mencari durian dengan tekstur yang baik, buah yang manis, biji buah yang kecil, serta ketebalan buah yang bagus.

 

Pememang kontes mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan hadiah utama berupa DP Umrah sebesar Rp3 juta dan uang tunai sebesar Rp500 ribu.

 

Tak hanya itu, pemenang juga mendapatkan kupon menginap gratis dan bermain di wahana Mifan Waterpark Padang Panjang, serta mendapat free BPJS kesehatan kelas 1 selama 3 bulan.

 

Sejarahnya, durian Kamang sangat terkenal dari zaman ke zaman, sampai kini masih tetap jadi buah bibir dari kampung sampai ke rantau. 

 

“Sayangnya belum terekspos dengan baik melalui media, dengan kontes ini kita harapkan durian Kamang makin dikenal dan menjadi wisata kuliner di Nagari Kamang Tangah,” ucap Marwan Kari Mangkuto selaku ketua panitia kontes durian Kamang.

 

Marwan melanjutkan, apabila sudah menjadi kuliner pilihan dan menjadi salah satu destinasi wisata "kunyam-kunyam" dengan sendirinya akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat, itulah sasaran kita dalam kontes ini. 

 

Acara ini diadakan merupakan rangkain acara dalam menyambut peresmian Nagari baru Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek.