Agam menjadi bagian dari lokus kerjasama pembangunan daerah yang diinisiasi PT Semen Padang

AGAM, KOMINFO - Kabupaten Agam menjadi bagian dari lokus kerjasama pembangunan daerah yang diinisiasi PT Semen Padang bersama para kepala daerah se-Sumatera Barat.

 

Hal ini diketahui saat penandatanganan kesepakatan kerjasama pembangunan daerah PT Semen Padang bersama bupati se-Sumatera Barat, Senin (26/9) di Kota Padang.

 

Pantauan AMC, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam untuk penandatanganan dilakukan bupati yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti, M.Si.

 

Pada kesempatan itu, Sekda mengurai sejumlah program pembangunan prioritas Kabupaten Agam beserta kendala-kendalanya. Pihaknya berharap PT Semen Padang dapat ambil bagian pada program itu.

 

"Saat ini Bupati Agam tengah fokus pada pembangunan SDM, salah satunya di sektor pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi namun kurang mampu disegi biaya," ujarnya.

 

Setiap tahunnya kata Sekda, setidaknya Pemkab Agam menyalurkan beasiswa bagi 150 pelajar di daerah itu. Menurutnya, masih banyak para pelajar yang belum tersentuh.

 

"Kami mengundang PT Semen Padang untuk turut bersama-sama kami, menyalurkan beasiswa pendidikan di Kabupaten Agam," ajaknya.

 

Selain itu, Sekda Agam juga menyampaikan persoalan lain yang perlu peran serta PT Semen Padang, yakni persoalan penumpukan sampah di TPA dan sampah medis.