Hardiknas dan Harkitnas ke-114 “Ayo Bangkit Bersama”

AGAM, KOMINFO - “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 144 sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama.

 

Upacara peringatan yang digelar di halaman kantor Bupati Agam pada Jum’at (20/5), merupakan momentum untuk bangkit dan lebih tangguh dalam menghadapi segala tantangan serta mengejar ketertinggalan.

 

Hal itu merupakan benang merah yang disampaikan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hardiknas dan Harkitnas ke-144.

 

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI bupati menyebut selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang dihadapi bangsa. Bahkan, tantangan tersebut tidak pernah dibayangkan datangnya.

 

"Hari ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetap berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," ucapnya.

 

Kemudian sambutan yang disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika melalui Bupati menyebutkan momentum Harkitnas hendaknya makin memperkuat peran Indonesia sebagai Presidensi G20 Indonesia.

 

“Hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan nasional dari krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat.” Ucap Bupati

 

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para guru tim penyusun buku ‘Adat Salingka Nagari” tahun 2021 oleh Bupati Agam.