Jambore Kader PKK Kabupaten Agam menuju Indonesia Maju

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam Dr.H Andri Warman, MM., didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Agam hadiri Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2022 di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, untuk meningkatkan implementasi 10 program pokok PKK dalam keluarga dan masyarakat menuju Indonesia maju, Rabu (18/5).

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan kader-kader PKK terbaik untuk mewakili jambore tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 18-20 Juli 2022 di Lubuk Basung.

 

Koordinator 1 TP-PKK Agam, Ny. El Edi Busti dalam sambutannya memaparkan 5 cabang lomba pada jambore ini, yaitu lomba yel-yel, lomba bermain peran, lomba stan produk UP2K, lomba merancang busana dan peragaan busana, serta lomba video vlog antar Kecamatan se-Kabupaten Agam.

 

Dalam sambutannya, Ny.Yenny Andri Warman selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Agam mengatakan bahwa kader PKK sangat berperan sebagai garda terdepan untuk menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.

 

“Melalui lomba ini kader dituntut kreatif dan inovatif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat, dan diharapkan kepada kader-kader yang hadir dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan 10 program pokok PKK dan mampu mebuat trobosan yang inovatif,” tuturnya.

 

Bupati Agam dalam sambutannya berharap kader PKK bisa merangkul masyarakat, OPD sehingga bisa berkolaborasi dan saling bekerja sama, serta dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan motivasi untuk melaksanakan tugasnya.

 

“Selamat mengikuti lomba, semoga kegiatan Jambore PKK ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi terhadap capaian program yang sudah digagas.” Jelas Bupati.

 

Setelah membuka acara tersebut, Bupati melakukan peninjauan ke stan-stan produk UP2K masing-masing Kecamatan.

 

Dalam acara ini turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas DPMN, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Ketua Bundo Kanduang Kabupaten Agam, Camat, serta Forkopimda.