Jalan Lubukbasung-Bukittinggi Wilayah Lubuk Sao Sempat Tersekat, Akibat Pohon Tumbang

Dampak hujan lebat yang disertai angin kencang sebabkan pohon besar tumbang di Lubuak Sao, Nagari Tanjung Sani kecamatan Tanjung Raya, Rabu,(10/3/2021) malam

Akibat kejadian tersebut, akses jalan propinsi yang menghubungkan wilayah Lubukbasung-Maninjau-Bukittinggi sempat tersekat akibat pohon besar yang tumbang membelintang jalan.

Kejadian itu dibenarkan camat Tanjung Raya Handria Asmi, yang terjun langsung ke lokasi kejadian bersama tim BPBD Agam, personil Satpol.PP-Damkar bersama aparat setempat.

Handria menjelaskan, pohon tumbang yang menyebabkan akses jalan propinsi itu terganggu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, dan pihaknya setelah mendapat laporan dari masyarakat bersama tim BPBD Agam langsung terjun ke lapangan untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material pohon yang tumbang menghambat jalur jalan yang terkenal padat tersebut.

Proses pembersihan material pohon tumbang itu berlangsung cepat, bahkan sekitar pukul 22.30 WIB, akses jalan itu sudah bisa kembali dilewati kendaraan, ujar Handria mengakhiri.