Dana Bantuan Untuk Aceh Terkumpul Sebanyak Rp. 110 Juta

Rekening khusus yang dibuka Pemkab Agam untuk korban bencana nasional gempa bumi dan gelombang tsunami di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara masih terus bertambah. Saat ini tercatat sebanyak Rp. 110.580.950 dana yang masuk ke kas bencana alam ini.

Dana tambahan juga dihimpun dari seluruh jajaran Pemerintahan Nagari dan BPRN se- Kabupaten Agam yang mencapai lebih dari Rp. 31 juta. Selain itu, sesuai dengan keputusan Muspida Plus dan DPRD Agam, Pemkab Agam akan menyediakan dana bantuan Rp. 100 Juta untuk korban bencana di dua Provinsi tersebut.

Seperti dijelaskan Sekdakab Agam Drs. H Mukhcis Malik, selau kepala Sakorlak Kabupaten Agam mengatakan rekening khusus bencana alam yang dibuka Pemkab Agam tersebut akan terus dihimpun yang akan didistribusikan jika sudah ada koordinasi dengan posko induk bencana alam di Medan, Sumut.

Diakui Sekdakab Agam kepedulian masyarakat Agam akan bencana yang menimpa warga didua propinsi itu sangat tinggi, bahkan menjadi kepedihan tersendiri, apalagi banyak perantau Agam yang menjadi korban yang saat ini masih terus di data pihak terkait di pemerintahan. ( Sumber SKH Padang Ekspres )

Share This Post: