Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Nagari Batuah menyambut kedatangan peserta diklat TK IV Badan Diklat Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan Benchmarking Ke Best Pra..." /> Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Nagari Batuah menyambut kedatangan peserta diklat TK IV Badan Diklat Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan Benchmarking Ke Best Pra..." />

Wabup Agam Sambut Kedatangan Peserta Diklat TK IV

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Nagari Batuah menyambut kedatangan peserta diklat TK IV Badan Diklat Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan Benchmarking Ke Best Practice di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, Rabu (13/8).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengucapkan  selamat datang kepada rombongan diklat TK IV tahun 2014. Kabupaten Agam adalah salah satu dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, dengan luas 2.232 kilometer persegi dan memiliki penduduk sebanyak 541.173 jiwa.

“Agam mempunyai visi mewujudkan Kabupaten Agam yang agamais, lestari, adil, mandiri, dan indah (Alami) dalam rangka memperkokoh landasan mencapai Agam mandiri berprestasi yang madani”, ujarnya.

Selama ini, Agam telah mendapatkan berbagai penghargaan dibidang publik seperti, Citra Pelayanan Prima oleh KecamatanAmpek Angkek dan Puskesmas Pakan Kamis pada 2006, Citra Bhakti Abdi Negara pada 2007, Citra Pelayanan Prima oleh Puskesmas Matur pada 2009.

Sementara Penghargaan Pelopor Inovasi Pelayanan Prima pada 2010, penghargaan Abdi Bhakti Tani oleh Unit Pelayanan Teknis Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan, dan Ketahanan Pangan (UPT – BPP4K2P) Kecamatan Baso, kedua penghargaan Innovvative Government Award (IGA) diperoleh pada 2013.

“Penghargaan IGA itu merupakan penghargaan tertinggi dari Menteri Dalam Negeri terhadap daerah kabupaten//kota yang miliki inovasi menonjol dari empat kategori penilaian yaitu, bidang tata kelola pemerintahan, peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, peningkatandaya saing daerah”, jelas Irwan.
 
Sementara Kepala Badan Diklat Provinsi Sumut Prof. H Zainuddin  sangat bangga pada Kabupaten Agam yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dari tahun ke tahun, sehingga berhasil mandapatkan penghargaan tertinggi kusus penghargaan  IGA dari Mendagri.

“Diklat untuk lakukan kegiatan Benchmarking Ke Best Practice selama enam hari, mulai tanggal 12 sampai 17 Agustus 2014. Ini merupakan salah satu agenda pembelajaran dalam pelaksanaan diklat TK IV,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan dapat menciptakan wacana untuk memperkaya wawasan dan pengalaman, sehingga dapat dijadikan sebagai percontohan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dan menerapkan hasil teori diskusi interaksi di kelas pada pelaksanaan teknis.


Selanjutnya, mengumpulkan data–data informasi untuk di adapkan dalam rangka memperkaya rumusan dan sususanan rancangan proyek perubahan masing–masing bagi peserta diklat dan sebagai bahan perbandingan bagi peserta diklat guna penerapan hal yang sama pada institusi masing–masing peserta.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam