Bupati Agam Indra Catri melantik Muhammad Fadli sebagai  Walinagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam periode 2012-2018, menggatikan pejabat lam..." /> Bupati Agam Indra Catri melantik Muhammad Fadli sebagai  Walinagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam periode 2012-2018, menggatikan pejabat lam..." />

Bupati Agam Lantik Walinagari Guguak Tabek Sarojo

Bupati Agam Indra Catri melantik Muhammad Fadli sebagai  Walinagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam periode 2012-2018, menggatikan pejabat lama Haroel Diaz, dihalaman Kantor walinagari setempat, Selasa (28/8).

Dalam sambutannya Bupati Agam Indra Catri memaparkan, masyarakat Guguak Tabek Sarajo dikenal dengan masyarakat yang agamais dan selalu berpegang teguh dengan nilai dan budaya, serta menjadikan agama sebagai landasan berfikir dan bertindak.

Ditambahkan bupati, nagari itu juga banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional, karena IV Koto umumnya merupakan daerah yang dahulu maju dari daerah lain, sehingga IV Koto merupakan daerah yang berpotensi untuk lebih dikembangkan.

Bertitik tolak dari kondisi tersebut, tentunya walinagari yang baru saja dilantik dituntut memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu untuk mengelola dan mengakomodasikan semua kebutuhan masyarakat.

Indra Catri menambahkan, walinagari juga hendaknya dapat menumbuh kembangkan partisipasi, mendorong tumbuhnya iklim demokrasi dikalangan masyarakat dan peran serta aktif dalam upaya mengaplikasikan serta meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan dinagari.

Dengan dilantiknya M Fadli yang masih muda dan energik, diharapkan mampu mengayomi masyarakat Guguak Tabek Sarojo, baik yang berada dikampuang halaman maupun diperantauan.

Bupati juga meminta walinagari dan masyarakat dapat bersatu dalam membangun nagari bersama para perantau untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul dalam nagari.

Selain itu walinagari yang baru saja dilantik juga diminta untuk menjaga serta melanjutkan kesinambungan program-program yang sudah sudah dirintis pejabat lama, sehingga tidak terjadi pembangunan patah ditengah jalan.

Dilain pihak pemuka masyarakat Guguk Tabek Sarojo Busyra Azheri Dt Bungsu mengatakan dengan dilantiknya waliagari yang baru bisa melanjutkan pembangunan di nagari ini, serta berani mendorong kemajuan yang merata, melalui pola kebersamaan.

Selesai pelantikan walinagari, bupati Agam juga membagikan bibit pokat untuk masyarakat Guguak Tabek Sarojo, yang akan ditanam masyarakat sekitar.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam