Program "Agam Menyemai" yang dicanangkan oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah disambut antusias oleh segenap masyarakat khususnya Kecamatan Tilatang Kaman..." /> Program "Agam Menyemai" yang dicanangkan oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah disambut antusias oleh segenap masyarakat khususnya Kecamatan Tilatang Kaman..." />

Agam Menyemai Masuk Sekolah di Tilatang Kamang

Program "Agam Menyemai" yang dicanangkan oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah disambut antusias oleh segenap masyarakat khususnya Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Setelah dilakukan penanaman pohon di SDN 18 Koto Tangah beberapa hari yang lalu oleh Bupati Agam, tidak ketinggalan SMKN 1 Tilatang Kamang turut serta  mengikutinya dengan melakukan penanaman pohon pelindung di halaman sekolah tersebut.

Menurut, Suwardi, S.Ag. selaku Ketua Gerakan Pramuka Tilatang Kamang berharap kegiatan "Agam Menyemai" ini diikuti oleh seluruh sekolah-sekolah yang ada serta masyarakat turut ikut berpartisipasi mendukung program tersebut di  Kecamatan Tilatang Kamang.

Acara yang dilaksanakan kemaren dihadiri lansung Muspika Tilatang Kamang, Sekretaris Nagari Koto Tangah, Tokoh Masyarakat, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, majelis guru, pegawai dan siswa SMKN 1 Tilatang Kamang.

Sedangkan, kegiatan "Agam Menyemai"  sangat di dukung oleh masyarakat Agam, hal ini dibuktikan pada awal tahun 2012, warga antusias meminta bibit pohon pelindung maupun buah-buahan untuk ditanam di lahan perkarangan dan lokasi kebun masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Agam Yulnasri menambahkan, pihaknya  menargetkan penanaman bibit pada tahun 2012 sebanyak satu juta pohon pelindung untuk wilayah Agam.

Untuk saat sekarang telah banyak didistribusikan kepada masyarakat melalui program "Agam Menyemai" untuk itu,  peran serta masyarakat berpartisipasi terus dilibatkan dalam berbagai ivent kegiatan untuk menghijaukan wilayah Kabupaten Agam.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam