Agam tampil beda, kalau selama ini setiap tamu kehormatan yang hadir di Sumatera Barat khususnya di Agam disuguhi karangan bunga dari Angrek, namun sekarang para tamu d..." /> Agam tampil beda, kalau selama ini setiap tamu kehormatan yang hadir di Sumatera Barat khususnya di Agam disuguhi karangan bunga dari Angrek, namun sekarang para tamu d..." />

Ny. Vita Gamawan: Bangga Disuguhi Karangan Bunga Dahlia

Agam tampil beda, kalau selama ini setiap tamu kehormatan yang hadir di Sumatera Barat khususnya di Agam disuguhi karangan bunga dari Angrek, namun sekarang para tamu disuguhi Karangan Bunga Dahlia.

“Saya bangga, tadi baru datang disuguhi karangan bunga Dahlia, kalau biasanya karangan bunga dari Angrek sekarang dari bunga Dahlia,” ujar Ny. Vita Gamawan Fauzi sewaktu mengunjungi pembukaan pelatihan Sulam di Gedung Dekranasda Kabupaten Agam di pasar agropilitan Jorong Koto Hilalang Nagari Lambah, Ampek Angkek, Sabtu (28/1).


Dikatakan isteri orang nomor satu di kementerian dalan negeri itu, kehadiran komunitas pecinta bunga Dahlia di Sumatera Barat  merupakan angin segar akan penumbuhkembangan kembali tradisi menanam bunga Dahlia khususnya di Kabupaten Agam dan Kecamatan Ampek Angkek ini.

“ Kehadiran sosok ibuk Yenni Santoso yang mau terjun langsung mengkampanyekan serta menggiatkan kembali penanaman Dahlia di Sumatera Barat ini, perlu kita dukung bersama, karena lahan dan iklim sebagian besar daerah Sumatera Barat memungkinkan untuk itu,” ajak Ny. Vita Gamawan.
Ditambahkan Ny. Vita Gamawan, tidak mustahil nantinya bunga Dahlia juga akan mampu memberikan nilai tambah penghasilan bagi masyarakat, selain mampu merpercantik dan memperindah kampung halaman kita sendiri.
 
Untuk mengairahkan sekaligus mengkampanyekan bunga Dahlia, Ny. Vita Gamawan juga mendaulat Ny. Trisna Jero Wacik menanam bunga Dahlia di sekitar gedung pasar agopolitan Agam ini yang diiringi Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ny. Aisyah Ismet Amzis, dan Ny. Vita Indra Catri.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam