Pengurus Kerukunan Keluarga Nagari Maninjau (KKNM)  Bundo Kanduang Bandar Lampung bekerja sama dengan pengurus Indo Jalito Jakarta menggelar Amal Bakti Sosial Khit..." /> Pengurus Kerukunan Keluarga Nagari Maninjau (KKNM)  Bundo Kanduang Bandar Lampung bekerja sama dengan pengurus Indo Jalito Jakarta menggelar Amal Bakti Sosial Khit..." />

KKNM dan Indo Jalito Khitan 260 Anak Kurang Mampu

Pengurus Kerukunan Keluarga Nagari Maninjau (KKNM)  Bundo Kanduang Bandar Lampung bekerja sama dengan pengurus Indo Jalito Jakarta menggelar Amal Bakti Sosial Khitanan Massal dengan jumlah 260 peserta se-Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, bertempat di halaman kantor camat setempat, Rabu (04/01).

Ketua Pelaksana Khitanan Massal Sumiati mengatakan, kegiatan sunatan massal ini diikuti oleh 260 orang anak dari 42 Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Lubuk Basung.

"Mereka ini berasal dari keluarga kurang mampu dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan beban orang tuanya," kata Sumiati.

Sebelum anak disunat, mereka mendapatkan bikisan berupa tas, kain sarung dan masih banyak lainya.

Bupati Agam Indra Catri menyambut baik kegiatan sosial khitanan massal yang dilaksanakan pengurus Indo Jalito dari Jakarta bersama dengan Kerukunan Keluarga Nagari Maninjau (KKNM) Bandar Lampung. "Kehadiran Indo Jalito datang pada saat momen yang tepat karna pada saat ini anak SD sedang libur sekolah," ujar bupati


Pada kesempatan itu, turut hadir Kepala SKPD, Camat Tanjung Raya dan Lubuk Basung, walinagari se-Kecamatan Tanjung Raya dan masyarakat.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam