Sukseskan Program Bupati, Puskesmas Pekan Kamis Lakukan Pembinaan Mesjid

Puskesmas Pekan Kamis Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, melakukan pembinaan terhadap mesjid yang berada di lingkungannya dengan tujuan untuk mensukseskan program taharah mesjid. Kepala Puskesmas Pekan Kamis, Dr. Novia Reswita saat ditemui mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan program Taharah Mesjid yang sedang dilakukan saat ini.

"Kami menargetkan setiap tahunnya melakukan pembinaan terhadap satu mesjid mengenai kebersihan lingkungannya, sarana air bersihnya dan lain sebagainya," kata Novia. Novia menambahkan, pembinaan yang dilakukan seperti Mesjid Istiqomah Sonsang Kenagarian Koto Tangah, Mesjid Al-Huda Al- Mukaramah Sel Tuak Kenagarian Koto Tangah, dan mesjid lainya.


Dari hasil pembinaan yang dilakukan, masih banyak mesjid yang bagus dan bersih dan tharah mesjid ini telah dilakukan sudah lama sebelum program ini diluncurkan. Novi mengatakan, target dalam melakukan pembinaan ini adalah menghilangkan kebiasaan dari para jamaah yang suka merokok di dalam mesjid, karena sangat mengganggu dalam melaksanakan ibadah.

Sumber: Bag. Humas Setda. Kab. Agam