Ketua K3S (Koordinator Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, menyerahkan bantuan kepada siswa dan mahasiswa berprestasi dalam rangka mendorong kema..." /> Ketua K3S (Koordinator Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, menyerahkan bantuan kepada siswa dan mahasiswa berprestasi dalam rangka mendorong kema..." />

Ny. Vita Indra Catri Serahkan Beasiswa untuk Wilayah Agam Timur

Ketua K3S (Koordinator Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, menyerahkan bantuan kepada siswa dan mahasiswa berprestasi dalam rangka mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam.  

Menurut Ny Vita, bantuan tersebut diperuntukan kepada  keluarga kurang mampu dengan jumlah dana sebanyak 100 juta dibagikan kepada 225 orang siswa dan mahasiswa khusus untuk 9 Kecamatan di wilayah Agam  Timur

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Agam pun menerapkan kebijakan pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa terutama yang berasal dari kalangan tidak mampu agar dapat melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan berikutnya

Pemberian beasiswa kepada pelajar dari keluarga tidak mampu merupakan prioritas dalam pengembangan dan peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Agam, sehingga tidak boleh ada lagi siswa putus sekolah hanya karena tidak ada biaya.ujarnya.

Pihaknya terus mendukung dan berupaya keras untuk meningkatkan jumlah penerima beasiswa setiap tahunnya terutama dalam penanganan terhadap siswa miskin yang mempunyai prestasi khususnya pada jenjang pendidikan untuk wilayah di Kabupaten Agam.

Khusus untuk Agam Wilayah Timur penyerahan ini bertempat di Aula Kantor Camat Ampek Angkek telah dilaksanakan minggu kemaren yang lansung didampingi Camat Ampek Angkek diwakili oleh Sekcam Ampek Angkek Ifradi, SE.

Ny. Vita Indra Catri berharap kepada orang tua siswa agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini untuk kemajuan pendidikan anak-anak kita kedepan.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam