Gubernur Sumbar Resmikan Jalan Usaha Tani Padat Karya

Jalan usaha tani padat karya Dama Gadang Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam direncanakan akan diresmikan Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno pada hari Selasa (27/12) mendatang. "Semua persiapan sudah dilakukan oleh panitia dengan bersama-sama masyarakat setempat, besok terakhir persiapan, Kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam M. Khudri diruangan kerjanya saat dilakukan komfirmasi. Kamis (22/12).

Direncanakan Gubernur akan datang pagi dengan rombongan dan langsung menuju Rumah Dinas Bupati Agam, setelah istirahat sebentar akan dilanjutkan menuju Jorong Dama Gadang Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam untuk meresmikan proyek padat karya dengan menggunakan dana pusat yang dikerjakan dengan swadaya masyarakat. Dikatakan, Proyek yang akan diresmikan merupakan jalan usaha tani padat karya yang memiliki panjang lebih kurang 2 km yang dikerjakan selama dua hari kerja dengan bergotong-royong dan swadaya  masyarakat setempat.

Lebih rinci dikatakan, jalan tersebut memiliki panjang 2.150 m dan jembatan dengan panjang 300 m di Gadih Ranti. Pengerjaan selama 25 hari dengan swadaya masyarakat. Selain itu juga ada jembatan permanen dua unit dengan panjang 1,5 m dengan lebar 4 m, 24 gorong-gorong yang menggunakan dana APBN sebesar Rp.136 juta.

Diharapkan nantinya setelah peresmian nanti jalan tersebut sudah bisa digunakan masyarakat terutamanya untuk membawa bahan pertanian sehingga akan mengurangi biaya produksi petani dalam biaya angkut.

Sumber: Bag. Humas Setda Kab. Agam