Meskipun saat ini kehidupan masyarakat sudah moderen dan teknologi semakin canggih, namun budaya hidup bergotong royong masyarakat tidak pernah pudar. Hal ini terlihat ..." /> Meskipun saat ini kehidupan masyarakat sudah moderen dan teknologi semakin canggih, namun budaya hidup bergotong royong masyarakat tidak pernah pudar. Hal ini terlihat ..." />

Semangat Gotong Royong Membangun Kampung Halaman.

Meskipun saat ini kehidupan masyarakat sudah moderen dan teknologi semakin canggih, namun budaya hidup bergotong royong masyarakat tidak pernah pudar. Hal ini terlihat saat masyarakat jorong Tambuo Nagari Koto Tangah bergotong royong mengecor jalan pinang sabatang jorong tambuo Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang.

Meskipun diguyur hujan, namun semangat untuk membangun kampung halaman tidak pernah surut.

Tidak hanya pemuda, bapak-bapak, bahkan ninik mamak sendiri ikut bersama anak kemenakan bergotong royon, para ibu-ibu juga tidak ketinggalan dengan berpartisipasi menyediakan nasi bungkus untuk kaum bapak yang iktu bergotong royong.

"Gotong royong ini adalah lanjutan pengecoran jalan yang dilakukan secara bergotong royong sejak tahun 2008 yang lalu," Demikian dikatakan Suwardi, S.Ag Sekretaris Panitia pembanguann jalan tersebut.

Saat ini jalan kampung senpanjang kurang lebih 1.800 meter tersebut telah selesai di cor sepanjang 1.000 meter dengan dana berasal dari swadaya masyarakat dan bantuan pemerintah.

Jadi masih tinggal kurang lebih 800 meter lagi yang belum dicor, untuk itu bantuan donatur dan juga pemerintah sangat diharapkan untuk kelanjutan pengecoran jalan tersebut, karena jalan tersebut sangat bermanfaat sekali, terutama bagi anak-anak yang akan pergi sekolah ke SDN 22 Koto Tangah yang terletak di Jorong Tambuo dan juga bagi petani yang akan membawasa hasil panennya dari sawah dan kebut.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam