Terjadinya longsor di Nagari Nan Tujuh Kecamatan Palupuh Dinas Sosial Kabupaten Agam langsung terjun ke lokasi dengan membawa bahan makanan dan selimut yang dibutuhkan ..." /> Terjadinya longsor di Nagari Nan Tujuh Kecamatan Palupuh Dinas Sosial Kabupaten Agam langsung terjun ke lokasi dengan membawa bahan makanan dan selimut yang dibutuhkan ..." />

Longsor Palupuh; Dinas Sosial Langsung Bawa Bahan Makanan

Terjadinya longsor di Nagari Nan Tujuh Kecamatan Palupuh Dinas Sosial Kabupaten Agam langsung terjun ke lokasi dengan membawa bahan makanan dan selimut yang dibutuhkan para korban longsor yang diungsikan Senin (19/20) malam.

Dinas Sosial terlihat dilokasi longsor dengan menggunakan mobil bak yang penuh dengan bahan makanan, selimut dan perlengkapan lainya.

"kita saat mendapat informasi adanya longsor di Nagari Nan Tujuh langsung terjun kelokasi dengan membawa bahan makanan"Kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam Khudri yang berada dilokasi longsor saat dikomfirmasi. Selasa (20/12) dini hari.

Dia menambahkan, bantuan yang dibawa saat ini adalah yang dibutuhkan mendadak, seperti mie instan sebanyak 11 kardus, peralatan makanan, beras, selimut, ikan sarden dan perlengkapan lainya yang dibutuhkan cepat.

Nanti setelah dilakukan pendataan maka akan ditambahkan bantuan apa saja yang dibutuhkan masyarakat sehingga tidak ada korban longsor yang tidak makan saat terjadi pengungsian.

Seperti diinformasikan sebelumnya, hujan yang terus menerus sejak siang tadi mengakibatkan longsor di 11 titik di Nagari nan Tujuah Palupuah kab. Agam. 35 KK yang berdiam di sariak Laweh sudah diungsikan, 3 rumah dari 3 KK hancur diterjang longsor. dua mobil tertimbun. Lalu lintas Bukittinggi - Lubuk Sikaping putus total.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam