Untuk peningkatan kualitas lulusan Sekolah Menengah Atas , Universitas Terbuka menggelar Ujian Akhir Semester di Kabupaten Agam.

Ujian yang diselenggarakan p..." /> Untuk peningkatan kualitas lulusan Sekolah Menengah Atas , Universitas Terbuka menggelar Ujian Akhir Semester di Kabupaten Agam.

Ujian yang diselenggarakan p..." />

UT Laksanakan UAS di Agam

Untuk peningkatan kualitas lulusan Sekolah Menengah Atas , Universitas Terbuka menggelar Ujian Akhir Semester di Kabupaten Agam.

Ujian yang diselenggarakan pada dua lokasi, masing-masing di SMPN 3 Lubuk Basung untuk wilayah Agam bagian Barat dengan Penanggungjawab Tempat Ujian (PJTU) Drs. Amrizal, M.Pd. dan wilayah Agam Timur diselenggarakan di SMAN 1 Tilatang Kamang dengan PJTU Bapak Andriyansah, SE. MM.

Hal itu disampaikan UPTD Pendidikan Tilatang Kamang Bapak Drs. Asdiwarman, M.Pd. didampingi Penanggungjawab Sarana Pra Sarana yang juga Kepala Sekolah SMA I Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Edi Rahmana, S.Pd  pada Reporter Agam Media Center (AMC), Senin(05/12).

Menurutnya, selain pengawas yang diturunkan selama proses UAS itu sebanyak 24 orang, juga diawasi langsung Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Barat,

Sementara jadwal ujian mulai hari Sabtu tanggal 3 Desember 2011 sampai tanggal 5 Desember 2011 yang diawali sebelumnya dengan coaching Pengawas Ruang selama 2 hari.

Pada saat hari pertama ujian monitoring dikunjungi lansung oleh Dekan Fakultas Ekonomi UT  Drs. Yun Iswanto, M.Si. yang didampingi oleh Kepala UPBJJ-UT Padang Purwaningdiyah MW. SH., M.Hum.


Semua kegiatan penyelenggaraan UAS UT 2011,  ini langsung dikoordinir oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Agam, Drs. Erwin Umar, M.Pd  yang bertugas sebagai Koordinator Daerah. Erwin Umar  mengatakan bahwa kegiatan ini perlu kita suport dalam rangka meningkatkan kualitas SDM guru kita yang belum memiliki ijazah S1 serta untuk memenuhi syarat dalam sertifikasi guru.tukasnya

Kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Pembantu Rektor III Universitas Terbuka (UT) No. 16018/H31.3.4/UJ/2011, tentang Ujian Akhir Semester (UAS) Program Pendidikan Dasar, maka diselenggarakan UAS UT 2011. Untuk pelaksanaannya maka terbitlah SK Kepala UPBJJ-UT Padang No.873/UN31.25/KEP/2011, tentang Pembentukan Pelaksana Ujian Akhir Semester (UAS) dan Ujian Tugas Akhir Program (TAP) Pendas Periode 2011.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam