Jum’at (2/12) Camat Tilatang Kamang  Kurniawan Syahputra S.Sos, M.Si  didampingi Walinagari  Koto Tangah dan aparat Kecamatan mendistribusikan ..." /> Jum’at (2/12) Camat Tilatang Kamang  Kurniawan Syahputra S.Sos, M.Si  didampingi Walinagari  Koto Tangah dan aparat Kecamatan mendistribusikan ..." />

Jum’at Menabur Bibit, Camat Tilkam Jadi Distributor

Jum’at (2/12) Camat Tilatang Kamang  Kurniawan Syahputra S.Sos, M.Si  didampingi Walinagari  Koto Tangah dan aparat Kecamatan mendistribusikan  ratusan batang bibit tanaman untuk masyarakat dan sekolah sekolah di Kecamatan Tilatang Kamang.

Lain dari pada sebelum-sebelumnya, kali ini Camat Tilatang Kamang punya trik tersendiri dalam menggalakkan program “Agam Menyemai” yang merupakan program unggulan pemerintah Kabupaten Agam. Kali ini Camat tersebut dengan wajah berseri-seri turun tangan langsung menaikkan bibit-bibit tanaman tersebut ke atas mobil Terios nya guna disebar dan dibagikan ke berbagai lokasi di Tilatang Kamang yang sebagian juga dibagikan kepada masyarakat yang datang ke  Kantor Camat untuk rekam data e-KTP.
Kurniawan menjelaskan bahwa sasaran operasional pembagian bibit kali ini adalah sekolah-sekolah dan juga masyarakat  yang mengurus e-KTP. Tanpa rasa canggung sedikitpun laksana seorang pedagang keliling yang nymperin para langganannya, mobil dinas camat tersebut langsung singgah disekolah-sekolah untuk menyerahkan bibit-bibit tersebut.
Kegiatan ini  ternyata mendapat tanggapan yang sangat positif dari masyarakat, salah satunya mayar (bukan nama sebenarnya) dengan suka cita menerima bibit yang diberikan oleh Camat tersebut saat selesai merekam data e-KTP. “Sabana rancak program ko pak karano sapulangko kami lasung tanam mudah-mudahan  lima tahun kedepan kami kamari baliak lah mambawokan hasil durianko utuk kito basamo di kantua ko” ujar mayar.

Pada kesempatan itu kurniawan menjelaskan “Bukan hanya hari ini, tapi kita akan selalu cari moment –moment plus trik untuk menggalakkan penanaman bibit, sehingga dengan ini kita harapkan nantinya penanaman bibit bisa menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan bagi  masyarakat”. Lebih jauh Camat yang lebih akrab dipanggil Wira ini menjelaskan bahwa menanam itu sangat banyak manfaatnya, selain berguna untuk kita juga bisa diwariskan ke anak cucu nantinya.

Sumber Bagian HUMAS Sekretariat Daerah Kab. Agam