SMAN 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam, memfasilitasi kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk melakukan kordinasi pengembangan empat mata pelajaran yaitu Ba..." /> SMAN 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam, memfasilitasi kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk melakukan kordinasi pengembangan empat mata pelajaran yaitu Ba..." />

SMAN 1 Tilatang Kamang Fasilitasi Kegiatan MGMP Mandiri

SMAN 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam, memfasilitasi kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk melakukan kordinasi pengembangan empat mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan Ekonomi.

Hal ini dikatakan Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang Edi Rahmana, S.Pd kepada Reporter Agam Media Center (AMC), jumat (02/12).

Kata dia, pelaksanaan kegiatan ini tergantung kesepakatan antar guru, yakni, untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan matematika diselenggarakan setiap Rabu, Fisika setiap Selasa, dan Ekonomi hari Kamis.

Sedangkan MGMP dikoordinir oleh seorang ketua dan didampingi pengawas mata pelajaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Agam.

Kegiatan ini sudah diselenggarakan enam kali pertemuan yang membahas materi antara lain, membuat dan membahas kisi-kisi soal semester, membuat soal ujian dan melengkapi RPP.

Pendalaman materi dengan mendatangkan nara sumber yakni, Drs. Afdal Ali Fahmi, Drs. Zulfikar, M.Pd.  Prof. Dr. Anas Yatim, MA. Dari UNP.

"Dari 6 kali pertemuan, materi yang dibahas yakni membuat program kerja, merumuskan RPP, silabus, dan pendidikan karakter bangsa kedalam silabus," tambahnya.

Sumber Bagian HUMAS Sekretariat Daerah Kab. Agam