TP-PKK Nagari Magek Bersiap Hadapi Lomba Gerakan PKK 2011

Dalam rangka untuk menghadapi Lomba Gerakan PKK Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2011 yang akan diikuti pada bulan September/Oktober 2011, TP-PKK Nagari Magek telah mulai melakukan pembenahan dan persiapan.

 

Persiapan yang dilakukan diantaranya, pembinaan perdana yang dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam (Senin, 6/6) Ny. Vita Indra Catri beserta Pengurus TP-PKK Kabupaten Agam di Nagari Magek.

 

Pada pembinaan ini, juga dihadiri oleh Walinagari Magek, Hizralias, SH selaku Ketua Dewan Penyantun TP-PKK Nagari Magek, Ketua TP-PKK Kecamatan Kamang Magek Ny. Yus Dandi beserta Pengurus, Ketua TP-PKK Nagari Magek beserta Pengurus dan Kelompok PKK Jorong serta Kader-kader yang ada di Nagari Magek.

 

Ny. Vita Indra Catri dalam arahannya berharap, agar ditingkatkannya partisipasi seluruh elemen masyarakat terutama Bundo Kanduang dan Majelis Taqlim Nagari. Selain itu itu juga diharapkan agar TP-PKK Nagari mempunyai target-target kerja yang disusun dalam jadwal kegiatan yang telah ditetapkan dan agar menyampaikan setiap ide-ide atau inovasi untuk meningkatkan kegiatan PKK, selain melakukan pembenahan administrasi dan pembenahan fisik.

 

Sebelum pembinaan perdana TP-PKK Kabupaten agam ini, juga telah dilaksanakan Pembinaan oleh TP-PKK Kecamatan Kamang Magek pada hari Rabu (25/5) di Nagari Magek. Pada pembinaan tersebut telah disusun jadwal pembinaan yaitu pembinaan oleh TP-PKK Nagari Magek ke Jorong setiap hari Minggu, pembinaan oleh TP-PKK Kecamatan Kamang Magek ke Nagari setiap hari Kamis minggu pertama dan ketiga setiap bulannya serta pembinaan oleh TP-PKK Kabupaten Agam setiap hari Kamis minggu pertama setiap bulannya.

 

Di akhir pembinaan, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam menyerahkan bantuan bibit pepaya sebanyak 70 batang dan bibit sirsak sebanyak 50 batang untuk ditanam di jorong-jorong percontohan Nagari Magek.