1.KEGIATAN GPP
Dalam rangka usaha untuk penanggulangan kemis..." /> 1.KEGIATAN GPP
Dalam rangka usaha untuk penanggulangan kemis..." />

Berita kegiatan pada UPT BP4K2P Kecamatan Palembayan

1.KEGIATAN GPP
Dalam rangka usaha untuk penanggulangan kemiskinan khususnya di kecamatan palembayan khusus disektor pertanian dalam hal ini UPT BP4K2P Kecamatan palembayan akan dilaksanakan kegiatan pembibitan Tanaman buah-buahan sebanyak 8000 Batang yang terdiri dari:
1.jeruk kacang
2.sirsak
3.Jambu biji merah
4.saus
5.Alpokat
Kegiatan Pembibitan ini dilaksanakan oleh kelompok Tani Kapeh Mandiri yang terletak di jorong Pasar Palembayan Nagari Ampek koto palembayan Dengan Ketua: Marta Assija.
Kedepannya nanti diharapkan Bibit-bibit yang telah diterima ditanam dengan baik akan dapat meningkatkan taraf hidup Masyarakat khususnya yang termasuk kategori miskin,diharapkan juga mengkonsumsinya untuk meningkatkan gizi dikalangan keluarga miskin.
 
2.PROGRAM BLBU JAGUNG
Pada tahun 2011 ini kecamatan palembayan memperoleh bantuan lansung dari pemerintah pusat berupa program BLBU Jagung ( Bantuan Lansung Bibit Unggul ) kegiatan ini akan dilaksanakan Pada beberapa Nagari antara lain :
1.Nagari Tigo koto silungkang dengan luas Lahan 80 Ha
2.Nagari ampek koto Palembayan dengan luas Lahan 14 ha
3.Nagari Sungai Pua dengan luas Lahan 20 Ha
4.Nagari Baringin dengan luas lahan 10 Ha
Melalui Program BLBU ini diharapkan pendapatan para petani Akan menjalani peningkatan dan pada ahirnya akan terlepas dari kemiskinan disamping tanaman Padi.
 
3.PUMP ( Pengembangan Usaha mitra pedesaan )
Pada tahun 2011 ini Kecamatan palembayan akan melaksanakan kegiata PUMP yang dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah Pusat sebesar 200.000.000,-
Kegiatan ini berupa usaha dibidang perikanan yang akan dilaksanakan oleh 2 Kelompk yakni :
-Green Mina Mandiri dengan ketua –AGUSTIAR, SE dengan anggota 10 0rang
-Mitra dengan Ketua ERMAN dengan anggota 10 0rang
Pada program ini masing-masing anggota akan diberikan batuan dana sebesar Rp.10.000.000,- untuk pembelian sarana dan prasaranakegiatan melalui dinas  perikanan dan kelautan telah dilakukan sosialisasi kepada anggota kelompok  Perikanan tersebut pada tanggal 19 april 2011 dihadiri oleh Kadis Perikanan Kab. Agam.
 
 
Camat palembayan, 03 Mai 2011