Dalam rangka untuk mencapai tujuan program Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Kamang Magek serta menjamin kesinambungan program, UPTD KB Kecamatan Kamang Magek telah..." /> Dalam rangka untuk mencapai tujuan program Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Kamang Magek serta menjamin kesinambungan program, UPTD KB Kecamatan Kamang Magek telah..." />

Pelayanan Serentak KB IUD di Kecamatan Kamang Magek

Dalam rangka untuk mencapai tujuan program Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Kamang Magek serta menjamin kesinambungan program, UPTD KB Kecamatan Kamang Magek telah melakukan kegiatan Pelayanan Serentak KB IUD di Kecamatan Kamang Magek. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kegiatan dari UPTD KB Kecamatan Kamang Magek dan juga merupakan usaha untuk memenuhi permintaan masyarakat dalam pelayanan KB yang berkualitas.

Kegiatan pelayanan ini dilaksanakan pada tanggal 19 April 2011 di 2 (dua) lokasi yaitu di Pustu Pakan Sinayan Nagari Kamang Mudiak dan di Pustu Ladang Darek Nagari Kamang Hilir. Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini adalah bertambahnya jumlah akseptor baru sebanyak 18 orang dengan perincian sebagai berikut : pemakaian alat kontrasepsi IUD sebanyak 13 orang, pemakaian alat kontrasepsi IMP sebanyak 2 orang dan pemakaian alat kontrasepsi suntik sebanyak 3 orang. Kegiatan ini dihadiri oleh bidan desa, Kepala UPTD KB dan PKB Kecamatan Kamang Magek serta aparat kecamatan.