Puskesmas Matur mewakili Kabupaten Agam, untuk penilaian kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik UKPP, Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2019

AMCnews.co.id — Puskesmas Matur mewakili Kabupaten Agam, untuk penilaian kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik UKPP, tingkat provinsi tahun 2019.Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Martias Wanto MM, Dt Maruhun, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Dr Indra Rusli, Camat Matur, Edo Aipa Pratama, SSTP, dan lainya, menyambut Ketua Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat, Prof Dr Edi Syafri, beserta rombongan di Puskesmas Matur, Rabu (10/4).Ketua tim penilai provinsi, Prof. D.r Edi Syafri mengatakan, kegiatan penilaian kompetensi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik UKPP, merupakan agenda setiap tahun yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam berurusan,” ujar Edi Syafri.Edi Syafri berharap, motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya dilakukan saat penilaian saja, tetapi berlanjut untuk kedepanya.Sementara itu, Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Martias Wanto, MM, Dt Maruhun, dalam sambutanya mengatakan, beberapa tahun belakangan, Pemerintah Kabupaten Agam telah memperoleh beberapa prestasi di bidang pelayanan. Diantaranya seperti Piala Citra Pelayan Prima, penghargaan Piala Citra Bhakti Abdi Negara dan Penghargaan Citra Pelopor Inovasi Pelayanan Prima.“Pemerintah Kabupaten Agam tetap komitmen dalam pelayanan dan sangat memperhatikan sekali kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.Dalam pelayanan kepada masyarakat, ada tiga hal sangat mendasar yang harus di perhatikan. Pertama, memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana di perkantoran. Kedua, meningkatkan kualitas pelayanan. Ketiga, ketepatan dan kecepatan dalam pelayanan.“Berdasarkan tiga hal tersebut, sarana dan prasarana, kualitas serta ketepatan dan kecepatan dalam pelayanan, alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Agam telah semaksimal untuk meningkatkan. Pemerintah Kabupaten Agam menjamin memberikan pelayan yang ramah, bersih serta mudah bagi masyarakat,” ujar Sekda Agam.Dengan penilaian kompetensi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik UKPP, tingkat Provinsi tahun 2019 ini, diharapkan Kabupaten Agam menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi.”Kita juga berharap Kabupaten Agam bisa mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional,” ujarnya. (AMC09)