Pakan Sinayan Raih Juara I Lomba Nagari Berprestasi Se-Sumbar

Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, sukses meraih juara satu dalam lomba nagari berprestasi tingkat Sumbar 2018.
Berkat prestasi itu, Walinagari Pakan Sinayan, KAN dan PKK nagari akan diundang oleh Presiden Joko Widodo pada acara Pekan Inovasi Desa Tingkat Nasional dan Gelar TTG Desa, Oktober 2018, di Bali.
Pakan Sinayan sukses meraih juara satu mengalahkan nagari lain di Provinsi Sumbar.
Juara dua diraih Nagari Sungai Gayo Kabupaten Pesisir Selatan dan juara ketiga Nagari Lunto Barat Kota Sawahlunto.
Keberhasilan Nagari Pakan Sinayan meraih juara satu tersebut mendapat apresiasi positif dari Bupati Agam Indra Catri dan segenap masyarakat Kabupaten Agam khususnya Nagari Pakan Sinayan.
Prestasi itu diharapkan menjadi sebuah motivasi dan penyemangat bagi nagari lainnya untuk menjadi lebih baik lagi.
“Prestasi ini membuktikan bahwa Kabupaten Agam mampu bersaing dengan kabupaten lainnya. Semua berkat partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan komitmen Bupati Agam untuk menciptakan nagari yang maju, mandiri dan berprestasi,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Agam, Teddy Martha, di ruang kerjanya, Rabu, (15/8).
Disebutkan, proses penetapan Nagari Pakan Sinayan sebagai juara pertama dalam ajang Lomba Nagari Berprestasi berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar melalui Surat Nomor : 410-564-2018 tanggal 13 Agustus 2018, tentang penetapan pemenang perlombaan nagari dan kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018.
Lomba nagar, ulas Teddy, bertujuan memotivasi dan mendidik masyarakat agar lebih memiliki semangat dalam membangun nagari berazaskan nilai-nilai gotong royong.
Teddy Martha mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan nagari dan lembaga nagari yang sudah bekerja sama dan bekerja keras membangun nagarinya sehingga sukses meraih juara.
“Nagari Pakan Sinayan saat ini sudah menjadi model percontohan. Diharapkan nagari lainnya bisa belajar dan sharring informasi mengenai kemajuan dan keberhasilan Pakan Sinayan dalam mengelola pemerintahan nagari,” sebutnya.

 


Share This Post: