Baso Optimis Tembus Juara Umum MTQN Ke-38 Agam

Kecamatan Baso, optimis mampu tembus juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Kabupaten Agam, di Matur, Selasa sampai Sabtu (10-14 Juli 2018).
Pembina Kafilah Kecamatan Baso, Surya Wendri, di Matur, menyebutkan, sebelumnya di MTQN ke-37 tahun 2016 di Lubukbasung, Baso berada diperingkat dua, sementara juara umum direbut tuan rumah.
Meski demikian, pihaknya yakin MTQ kali ini 60 qori dan qoriah terbaik Baso mampu memberikan yang terbaik untuk menembus juara umum, yang sebelumnya diraih Kecamatan Lubukbasung.
“Qori dan qoriah sudah kita persiapkan jauh hari sejak pelaksanaan MTQ tingkat nagari dan kecamatan yang digelar beberapa waktu lalu,” ujarnya.
Kafilah kecamatan Baso 100 persen anak nagari yang akan mengangkat harkat martabat masyarakat Baso dibidang ke agamaan, sekaligus mempercepat capaian indikator dan kriteria gerakan Nagari Madani.
Disebutkan, peserta akan tampil diseluruh cabang yang dilombakan antara lain, Tilawatil Quran, Hifzhil Quran, Tartil Quran, Khattil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Khutbah Jumat, Kitab Standar, Menulis Kandungan Alquran/Msabaqah Makalah Ilmiah Alquran (M2IQ) dan Syaril Quran.

 

Share This Post: