Agam Gelar Penanaman Pohon Pelindung Serentak

Sesuai hasil rumusan bersama jajaran Asisten I Sekab Agam bersama seluruh camat di kabupaten Agam, Rabu hari digelar kegiatan serentak peduli lingkungan dengan penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan utama di wilayah masing-masing.
Program yang semula dijadualkan digelar rutin setiap hari Sabtu itu, digelar perdana Rabu ini, dalam rangkaian kegiatan hari kegiatan olahraga Pemkab Agam.
Program goro rutin serentak di wilayah kabupaten Agam itu dijadualkan berlangsung rutin sebagai bentuk kegiatan peduli lingkungan dan penghijauan.
Seperti goro serentak yang dilakukan jajaran ASN Pemkab Agam di Mesjid Nurul Fallah, Padang Baru, Lubukbasung yang dipimpin Sekab Agam Martiaswanto.
Goro serentak juga digelar di sepanjang ruas jalan IV Koto-Malalak oleh ASN kantor camat IV Koto, penanaman pohon mahoni di perbatasan Koto Baru, Tanah Datar dengan Nagari Batu Palano Kecamatan Sungai Pua oleh jajaran ASN kantor camat Sungai Pua.
Informasi yang diperoleh, gerakan goro massal ASN bersama unsur terkait di seluruh kecamatan itu untuk menjabarkan program penghijauan dan penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan utama di wilayah masing-masing.
Asisten I Sekab Agam yang mengkoordinir program sinergi kecamatan di kabupaten Agam salah satunya program penghijauan dan penataan sepanjang ruas jalan tersebut, menyebutkan, program sinergi itu, menjadi kesepakatan bersama yang ditindaklanjuti program sinergi lapangan.
Disebutkan, sinergi yang dibangun, tidak hanya dalam konteks penghijauan dan penanaman pohon pelindung tapi juga akan singkron dengan program lain, tidak hanya kaitan pembangunan pisik tapi juga upaya peningakatan potensi wilayah yang sasarannya untuk kesejahteraan masyarakat.
” Kita berharap sinergi yang dibangun bisa memberi hasil optimal dalam mendorong kemajuan wilayah nagari dan kecamatan,” sebut Rahman.
Seperti halnya Rabu ini, program kecamatan Sungai Pua menanam pohon mahoni di sepanjang jalan kabupaten, dipimpin camat, dinas instansi, walinagari dan anggota koramil.
Juga di kecamatan IV Koto dipimpin camat menanam pohon pelindung di ruas jalan Simpang Balingka, IV Koto yang mengarah ke kecamatan Malalak.

 

Share This Post: