TKSR Kabupaten Agam Kunjungi Masjid Baiturahman Tiku Utara

Tim Khusus Safari Ramadhan (TKSR) Kabupaten Agam, mengunjungi Masjid Baiturrahman, Cacang Randah, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu (27/5).
Tim yang dipimpin Bupati Agam H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah tersebut, beranggotakan 15 orang berasal dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah itu.
Dalam kesempatan itu, banyak hal yang disampaikan Bupati Agam kepada masyarakat di bulan Ramadhan ini, seperti melaksanakan amalan sesama manusia dan Allah SWT.
"Amalan sesama manusia dilakukan seperti bersilaturahmi, salah satunya "manjalang" ke rumah mertua, di samping silaturahmi kegiatan itu menjadi suatu kehormatan bagi mereka jika menantu datang mengunjunginya," ujarnya.
Selain itu, amalan kepada Allah SWT seperti melaksanakan ibadah wajib dan sunah dengan memperbanyak istiqfar, berpuasa, shalat, perbanyak ilmu pengetahuan, berdo'a dan berinfak.
Di sisi lain, bupati berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama memelihara Masjid, supaya lebih terawat, bersih dan indah. Tidak hanya itu, masjid juga harus memiliki imam, garin dan jamaah yang ramai.
"Di Masjid Baiturahman hal tersebut sudah terlihat, tetapi yang harus ditingkatkan adalah bagaimana menjadikan masjid ramah terhadap anak-anak," ujarnya.
Setiap kunjungan, Bupati tidak lupa mengingatkan orang tua, untuk melarang memarahi anak datang ke masjid, karena merekalah harapan umat muslim untuk meneruskan ajaran Agama Islam di masa -masa mendatang.
Lebih lanjut, dalam kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp10 Juta kepada pengurus masjid untuk melanjutkan pembangunan masjid tersebut dan Rp1,5 juta dari Bank Nagari. Tidak hanya itu, ratusan bibit juga disalurkan kepada masyarakat untuk mendorong program Agam Menyemai di nagari tersebut.

 


Share This Post: