Kamis, 14 Desember 2017 / 25 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Senin, 09/10/2017  21:37 WIB

Inovasi Baru, Disdukcapil Gandeng Polres Agam Bikin Akta Kelahiran

Kunjungan Polres Agam dan Bhayangkari ke Disdukcapil

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam tidak berhenti melakukan sebuah gebrakan dan inovasi baru dalam urusan pelayanan akta kelahiran dan Kartu Keluarga masyarakat, melalui sistem jemput bola ke sekolah-sekolah dan tempat umum.

Cara ini pun membuat publik, maupun pemerintah pusat mengakui, bahwa Agam memang dahulu selangkah dari yang lain, melalui penghargaan yang telah diraih Bupati Agam beberapa dekade ini.

Tidak cukup sampai di sana, pasalnya, kali ini Disdukcapil akan menggandeng Polres Agam beserta jajaran Bhayangkari untuk ikut andil memberikan bantuan dalam proses pelayanan sistem jemput bola yang diterapkan Disdukcapil selama ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Drs. Misran,M.Pd, didampingi Kepala Bagian Humas Setda Agam, Hilton, SH, MM, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/10) mengatakan, momen ini dimanfaatkan pihaknya ketika pagi tadi Waka Polres bersama anggota Bhayangkari mendatangi Kantor Disdukcapil untuk mengurus 29 akta kelahiran dan KK. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65.

"Setelah dibicarakan, alhamdulillah Polres Agam bersama jajaran Bhayangkari siap membantu Disdukcapil, melalui pemberdayaan Babinsa yang ada di tiap-tiap nagari," katanya.

Menurut Misran, apabila Polres Agam dan segenap jajaran bersedia membantu, setelah dilakukan kerjasama secara tertulis nanti. Pihaknya sudah menyiapkan semua data my name my address agar memudahkan dalam mendatanya nanti. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: