31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema β€œ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 20 September 2017 / 28 Zulhijjah 1438 H
Berita Detil

Rabu, 05/07/2017  12:45 WIB

Wagub Agam Buka TMMN ke-99 Di Koto Rantang

WagubAgamBukaTMMNke99DiKotoRantang.jpg

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Nasrul Abit secara resmi membuka pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Nagari  (TMMN) ke-99 tahun 2017 yang dipusatkan di lapangan bola kaki di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh. Selasa (4/7).

 

Pembukaan ditandai dengan penandatangan naskah TMMN dan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, Danrem 032 Wirabraja Brijen TNI Bakti Agus. Dihadiri DPRD Sumatera Barat, Forkopimda Sumbar, Ketua LKAM Agam Yul Arnis Dt. Maleka Nan Tinggi, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan Lain nya.

 

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, mengatakan, program TMMN yang dilaksanakan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur, kususnya di desa-desa tertinggal, terpencil dan terisolir. 

 

 

"Program ini merupakan wujud salah satu nawa cita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala, yaitu, membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka  negara kesatuan," tutur Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

 

Pembukaan ini serentak dilaksanakan di seluruh lokasi TMMD se Indonesia, sedangkan untuk Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan di Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh.

 

Untuk itu, melalui momen pembukaan ini semoga menjadi momentum yang berharga dalam meningkatkan kesejahteraan masyrakat di Kabupaten Agam.

 

Bupati Agam Indra Catri, mengucapkan terimakasih  kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah menunjuk dan menetapkan Kabupaten Agam sebagai lokasi TMMN ke 99 tahun 2017.

 

"Kita menyambut baik terhadap komitmen dan kerja nyata yang dilakukan jajaran TNI angkatan darat dalam percepatan pembangunan di daerah ini," tutur bupati. 

 

 

Sementara itu, Dandim 0304/Agam Letkol Kaveleri Salim Kurniawan Dewantara, mengatakan, pelaksanaan program TMMN untuk membuka jalan baru sepanjang 5,7 kilometer dengan lebar 6 meter dari Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh sampai Nagari Sipinang, Kecamatan Pelembayan.

 

"Program TMMN ini melibatkan sebanyak 235 anggota yang terdiri dari 135 anggota TNI dan 100 orang masyarakat diwilayah tersebut, dimulai pada 04 Juli sampai 02 Agustus 2017,"katanya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: