31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Rabu, 05/07/2017  12:40 WIB

Wabup Agam Sidak ASN Di Dua OPD Hari Pertama Masuk Kerja

WabupAgamSidakASNDiDuaOPDHariPertamaMasukKerja.jpg

Pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  dan Ruman Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Agam di Lubuk Basung, Senin (03/7).

Saat melakukan sidak di dua OPD itu, Wakil Bupati Agam didampingi Kepala Kesbang Pol Rahman, Satpol PP dan BKPSDM Kabupaten Agam.

Sidak ini dilakukan berdasarkan surat Bupati Agam No. 800/277BKPSDM-2017 tanggal 1 Juli 2017, perihal penegakan disiplin pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam. Selain Wabup Agam, sidak juga dilakukan oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah serta 25 tim lainnya  melakukan sidak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Agam dan di 16 Kecamatan.


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan disiplin setelah libur lebaran.

"Sebelum liburan dan cuti bersama sudah diimbau kepada seluruh PNS agar tidak memperpanjang libur lebaran idul fitri. Artinya tanggal 03 juli 2017, aktifitas kantor atau pelayanan berjalan kembali seperti biasa," kata Wabup Agam.

 

Selain disiplin, kata Wabup Agam, ada faktor dimensi yang berhubungan dengan orang lain (sosial) terutama melakukan pelayanan dan pekerjaan kepada masyarakat, ditambah ada aspek kemanusian yang memberikan manfaat bagi orang lain.

"Ini dampaknya sangat besar karena kita dituntut untuk melakukan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat di Kabupaten Agam," tuturnya. 

 

Saat itu, tingkat kehadiran pegawai dihari pertama kerja ini 100 persen. Disela-sela sidak yang masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H,  Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satri Dt. Tumangguang Putiah juga saling bersilaturahmi dengan para ASN di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan RSUD Lubuk Basung.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: