31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 21 Oktober 2017 / 30 Muharram 1439 H
Berita Detil

Rabu, 05/07/2017  12:13 WIB

Maknai Hari Kemenangan Dengan Pererat Tali Silahturahim

MaknaiHariKemenanganDenganPereratTaliSilahturahim.jpg

Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah menaruh besar kepada masyarakat agar memaknai hari kemenangan dengan saling mempererat tali silahturahim dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara sesama dengan saling memaafkan.

 

Demikian disampaikan bupati dalam memberikan pidato saat perayaan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah, Minggu (25/6) di Halaman Kantor Bupati Agam.

 

Pada pelaksanaan shalat ID tersebut, bertindak selaku Khatib adalah DR. Eka Putra Wirman, dan Imam Drs H. Nasir Sikumbang.

 

Menurut bupati, kesadaran masyarakat untuk meningkatkan aktifitas keagamaan ternyata cukup tinggi. Hal ini ditandai oleh aktifitas lebih kurang 1.551 rumah ibadah di Kabupaten Agam.

Dari hasil itu diketahui bahwa gerakan imarah masjid semakin menunjukkan hasil yang baik.

 

Seiring dengan itu, Bupati Agam menyatakan bahwa pihaknya saat ini mulai meluncurkan Gerakan Agam Sayang Orang Tua. Hal ini penting, karena diperkirakan lima atau sepuluh tahun yang akan datang semakin banyak orang tua yang bermukim di Agam.

 

"Sehubungan dengan itu fasilitas pelayanan untuk tujuan tersebut saat ini mulai disediakan, seperti taman-taman, ruang terbuka hijau, rumah sakit lansia. Rumah-rumah ibadah kitapun harus didesain sedemikian rupa agar aman dan menyenangkan bagi kaum lansia dan orang tua kita," jelas bupati.

 

Terkait hal itu, perkembangan pendidikan keagamaan pun akhir-akhir ini semakin membaik dan maju pesat. Semua ini dapat dilihat dari pertumbuhan dan berkembangnya pondok pesantren yang dimiliki. 

 

Di samping sektor keagamaan, sektor laimpun terus kita pacu pertumbuhannya khusus pertanian, perdagangan, industri kreatif, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan masyarakat.

 

"Alhamdulillah melalui upaya tersebut kita telah banyak meraih prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional," jelas bupati.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: