Kamis, 23 Maret 2017 / 24 Jumadil Akhir 1438 H
Berita Detil

Jumat, 17/03/2017  09:55 WIB

DPRD Agam Setujui Ranperda Kesejahteraan Sosial

DPRDAgamSetujuiRanperdaKesejahteraanSosial

Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, menyetujui Rancangan Peranturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial menjadi Peraturan Daerah (Perda).

 

Persetujuan tersebut, ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Agam, di aula utama DPRD Agam, Selasa (14/3).

 

Dari dua Ranperda yang diajukan, hanya satu yang disahkan. Ranperda yang belum disetujui adalah Ranperda  Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio SAM FM. 

 

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengatakan, dengan ditetapkannya Perda tentang kesejahteraan sosial, maka pengaturan dan upaya peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Agam dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

 

“Dengan adanya Perda ini, maka kemitraan dapat dibangun pemerintah daerah dengan berbagai pihak, dan stakeholders di bidang sosial mendapatkan payung hukum,” ujarnya.

 

Trinda mengungkapkan, kesejahteraan sosial merupakan suatu kondisi yang harus diwujudkan bagi seluruh warga negara, dalam pemenuhan kebutuhan material, spiritual, dan sosial, agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosial.

 

Pada kesempatan itu, Trinda mengapresiasi kerjasama DPRD Kabupaten Agam dalam pembahasan, dan penyelesaian Ranperda, sehingga proses penetapannya dapat dilaksanakan.

 

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra, para Wakil Ketua DPRD Agam serta anggota, Sekda Agam Martias Wanto, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Agam Yosefriawan, serta kepala OPD.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: