27 November 2014

-

Rapat Gabungan Komisi Pendapat Akhir Fraksi tentang RAPBD Tahun 2015

-

Rapat Paripurna Komite Tahun 2014/2015

-

Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Acara Secara Resmi Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAIS) SD,SMP,SMA dan Smk Ke-2 Tk.Kabupaten Agam

-

Sosialisasi Penyelenggaraan Rumah Umum (Milik atau Sewa) Bagi MBR, PNS dan Pekerja

-

Pelantikan Serah Terima Jabatan Camat Malalak

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 27 November 2014 / 4 Safar 1436 H
Berita Detil

Selasa, 21/05/2013  20:09 WIB

Disdipora Keluar Surat Edaran PPDB Untuk Keteraturan

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, mengeluarkan surat edaran tentang petunjuk pelaksaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2013 dan 2014.

Kepala Disdikpora Agam Drs Fauzir, pelaksanan PPDB harus dilakukan secara objektif, transparan, akuntabel, tidak deskriminatif dan tidak ada penolakan dalam PPDB kecuali karena daya tampung sekolah yang terbatas.

Selain itu, setiap sekolah ditentukan daya tampung dengan ketentuan tidak melebihi kapasitas ruang belajar yang tersedia dengan pelaksaan proses pembelajaran satu shif, daya tampung tersebut sudah termasuk siswa yang tinggal kelas .

Setiap calon peserta didik mesti sesuai dengan ketentuan, seperti calon peserta didik untuk TK harus berusia 4 sampai 6 tahun, untuk SD mesti berusia 7 tahun, jika ada yang mendaftar berusia 6 tahun kalau masih daya daya tampung mesti diterima, untuk SMP, SMA dan SMK dan seluruh jenjang sekolah selain persyaratan diatas mesti memiliki ijazah jenjang sekolah sebelumnya.

Mulai tahun ajaran baru besok ini semua sekolah wajib memakai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan semua pelaksanaan PPDB kepada para sekolah dan panitia wajib memonotoring pelaksanaannya setelah itu dilaporkan hasil evaluasinya ke Disdikpora Agam.

Fauzir berharap kepada seluruh kepala sekolah dan para panitia PPDB se-Kabupaten Agam untuk mengikuti dan melaksanakan surat edaran ini sehingga ada keteraturan sehingga tidak ada lagi ketimpangan pada masa yang akan datang dan para murid dan siswa bisa tenang untuk menjalani proses mengajar dan belajar.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: